href="http://permathic.blogspot.com/2012/05/kumpulan-animasi-bergerak-yang-lucu-dan.html" target="_blank">My Widget

Rabu, 10 Desember 2014


ARSIP DINAMIS AKTIF

Arsip merupakan sumber sejarah yang penting bagi seorang sejarahwan ketika hendak menulis sejarah (Historiografi). Dengan memepelajari arsip, 50 % data yang dikehendaki dalm penulisan, hal ini dikarenakan arsip memiliki sifat yang objektif.
Seperti yang diketahui, salah satu jenis arsip adalah arsip dinamis aktif. Arsip dinamis aktif adalah jenis arsip yang umumnya intensitas pemakaiannya cukup tinggi. Arsip mempunyai peranan yang sangat penting bagi sebuah kantor, maka keberadaan arsip perlu mendapatkan perhatian khusus sehingga keberadaan arsip pada sebuah kantor benar-bear menunjukakkan peran yang sesuai dan dapat mendukung penyelesaian pekerjaan yang dilakukan semua personil dalam kantor tersebut.

Sayangnya, kesadaran akan pentingnya memelihara arsip-arsip belum signifikan. Arsip dibiarkan tercecer dimana-mana tanpa pengelolaan yang terstruktur dan rapi. Sehingga seringkali arsip sulit ditemukan saat diperlukan. Oleh karena itu, dalam makalah ini, akan dibahas mengenai prosedur penyimpanan dan peminjaman arsip dinamis aktif. 
Untuk selengkapnya, silahkan download disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar